Jumat, 23 Oktober 2015

Food : J.co





Profil
Nama perusahaan       : J.CO DONUT AND COFFE
Jenis perusahaan         : Perseroan terbatas
Didirikan                     : 26 Juni 2005, di Lippo Karawaci Indonesia
Pendiri                         : Johnny Andrean
Kantor pusat                : Jakarta Indonesia
Produk                         : - Kopi
                                      - Donat
                                      - yogurt beku
Pendapatan                 : N/A
Group perusahaan      : Johnny Andreaan Group
Situs web                     : Jcodonuts.com


Struktur Organisasi 



Keterangan:
J.CO DONUTS AND COFFEE memiliki bentuk organisasi garis (line organization), yaitu pelaksanaan instruksi perintah berjalan secara vertikal mengikuti garis instruksi dari atas ke bawah. Secara umum, organisasi garis dapat diartikan sebagai suatu bentuk organisasi dimana wewenang dan perintah dari atasan langsung ke bawahan, dan sebaliknya tanggung jawab bawahan langsung kepada atasan hingga ke puncak pimpinan J.CO.


Daftar Menu & Harga
Daftar Menu


  • Alcapone.
  •  Tira Miss U Cheese.
  •  Cheese Me Up.
  •  Cheese Me Up Oreology.
  •  Tira Miss U.
  •  Coco Leco.
  •  Glazzy.
  •  Oreology Coco Leco.
  •  Crunchy Crunchy.
  •  Crunchy Crunchy Monapisa.
  •  Monapisa Forest.
  •  Glam Forest.
  •  Glam Heaven Berry.
  •  Heaven Berry Avocado.
  •  Avocado Why Nut.
  •  Why Nut. 




Daftar harga

1
Harga Donat satuan 
Rp.8000-8500
2
Harga Donat JCO ½ lusin
Rp.42000
3
Harga Donat JCO 1 Lusin
Rp.69000
4
Harga Donat JCO 2 lusin
Rp.113000
5
Bulk Order Kotak Isi 2 (min 100box)
Rp.12500
6
Bulk Order Kotak Isi 3 (min 100box)
Rp.18000
7
Jpops (2 lusin)
Rp.48.000
8
Paket Jpops + 1/2 Lusin Donat
Rp.85.000
9
Paket Jpops+1 lusin donat
Rp.112.000
10
JCOOL to go
Rp.47.000



Sejarah J.CO
            Pada awalnya mungkin di Indonesia masih jarang toko donut yang membuka konsep open kitchen, berdasarkan itulah Johhny Andrean mendirikan J.CO Donuts & Coffee. Ide untuk mendirikan J.CO Donut & Coffee berawal dari kebiasaan Johnny yang sering melakukan perjalanan bisnis ke Amerika Serikat. Kala itu Johnny gemar mencicipi berbagai donat khas Amerika. Dari kegemarannya tersebut, Johnny mulai terinspirasi untuk memulai bisnis donat khas Amerika.

            Dari ide bisnis donat tersebut, awalnya Johnny berniat untuk menjalin kerjasama dengan waralaba donat asli Amerika. Namun ternyata harapan tersebut tak jadi diwujudkan karena adanya keterbatasan seputar varian produk dan proses pemantauan kualitas. Akhirnya Johnny Andrean memutuskan untuk memulai bisnis donatnya secara independen.


Arti Logo & Nama Jco
 



- Burung Merak mengambarkan cinta kasih dan jauh dari kesan angkuh dimata konsumen.
- Warna cokelat sebagai warna yang meberikan kesan kehangatan

- Warna orange mengambarkan dinamika dari kegiatan usaha J.co Donuts & Coffee yang akan terus berkembang.


Kesimpulan 
Dari kesimpulan yang saya dapat, J.CO adalah perusahaan donut terbesar di Indonesia. J.CO sendiri mempunyai produk-produk yang sangat unik dan kadang kala membuat orang merasa penasaran ataupun ketagihan untuk membeli J.CO. Dengan konsep open kitchen, tempat J.CO sangat nyaman dengan fasilitas WI-FI dan kursi-kursi yang unik sehingga orang-orang khusunya mahasiswa dan anak-anak muda akan menghabiskan waktu di J.CO untuk sekedar menikmati cemilan atau berbincang-bincang bersama teman atau keluarga.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar