Minggu, 07 Juni 2015

Cara Menyobek Jeans

Jeans yang sudah dirobek-robek harganya bisa mahal. Tetapi ada kabar baik!
Anda bisa merobek Jeans anda sendiri dengan mudah. Dengan langkah yang benar, bahan-bahan, dan kesabaran. Anda bisa merobek jeans anda dengan mudah dan cepat.

1. Memilih Jeans mana yang akan anda robek.

  Rip Your Own Jeans Step 1.jpg


2. Menyiapkan Alat-alat
Yang Anda butuhkan untuk merobek jeans anda adalah sebuah celana jeans dan sesuatu yang tajam. Namun, tergantung pada jenis dan gaya apa yang anda inginkan, anda mungkin ingin menggunakan alat tajam yang tepat untuk pekerjaan tersebu. 

 Rip Your Own Jeans Step 4.jpg


3. Menentukan Tempat Robekan
Bentangkan jeans anda di atas meja, dan gunakan pensil untuk menandai tempat yang ingin anda robek. Gunakan penggaris untuk menandai panjang yang Anda inginkan. Bayangkan bentuk akhir dan panjangnya serta lebar dari lubang yang Anda inginkan.


Hasil gambar untuk menyobek jeans


4.  Mulailah Membuat Jeans Anda Berumbai Menggunakan Ampelas
Mulai memotong-motong jeans tersebut, gunakan ampelas atau sabut baja untuk menggosok dan menipiskan titik yang ingin anda robek. Ini membantu melonggarkan serat di dalam jin dan membuatnya lebih mudah dirobek.

 Rip Your Own Jeans Step 5.jpg


5. Longgarkan Serat Jeans Untuk Membuat Robekan
Jika anda ingin membuat area berumbai dan tambalan yang berserabut di jeans anda, gunakan gunting atau pisau untuk menarik benang di area yang baru saja anda buat menjadi usang. Ini akan melonggarkan serat di area tersebut, yang akan menampakkan sedikit kulit ketika dipakai. Tarik semua benang putih yang mencuat dari jin untuk menambah kesan gaya.

 Rip Your Own Jeans Step 6.jpg


6. Tambahkan Lubang Dengan Gunting Atau Pisau
Ambil gunting anda dan potong bagian kecil di dalam area yang anda buat menjadi usang. Buatlah lubang sekecil mungkin. Anda bisa saja membuatnya lebih besar, tetapi Anda berisiko merusak jeans dan membuatnya tidak bisa dipakai jika lubangnya terlalu besar. Jangan membuat lubang lebih dari 1,5 cm.

Rip Your Own Jeans Step 7.jpg


7. Perkuat Jahitan Jeans Anda
Agar lubang yang anda buat tidak bertambah besar, perkuat dengan menjahitnya di sekeliling tepi lubang.

 Rip Your Own Jeans Step 8.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar